03, Jul, 2020
Mengetahui Siklus Hidup Rayap, Ini Dia Menurut Tukang Basmi Rayap Jakarta

Mengetahui Siklus Hidup Rayap, Ini Dia Menurut Tukang Basmi Rayap Jakarta

Rayap memang bagai mimpi buruk yang ingin segera dihilangkan. Serangga sosial yang masuk dalam Ordo Blattodea dan dikenal luas sebagai Infraordo Isoptera ini memang pantas digolongkan dalam serangga perusak. Pasalnya, kehadiran rayap di furniture-furniture rumah membuat kita mengalami kerugian besar. Tidak hanya dari segi materiil saja, kita juga bisa mengalami trauma karena efek serangannya yang mengejutkan. Untuk itu, yuk ketahui siklus hidup rayap menurut tukang basmi rayap Jakarta agar paling tidak Anda bisa antisipasi.

basmi rayap jakarta

Mengenal Dulu Apa Hewan Rayap Itu?

Seperti yang kita tahu selama ini, rayap adalah hewan yang bersarang di perabotan kayu dan di kerangka rumah dengan cara mengerat hingga menimbulkan pengeroposan. Itulah mengapa, kerabat dekat semut ini dikatakan menyebabkan kerugian ekonomi dan juga sosial.

Selama ini, kita hanya mengira jika rayap berjenis satu spesies saja. Padahal kenyataannya, rayap terdiri dari berbagai spesies yang berbeda-beda. namun tentunya, rayap jenis manapun selalu menimbulkan kerugian dengan datang berbondong-bondong dan dan merusak. Kebanyakan, mereka suka tinggal di tempat yang lembab dan gelap.

Mengenal Siklus Hidup Rayap

Menurut tukang basmi rayap Jakarta di basmirayap.net, rayap hidup melewati 3 tahap, yakni tahap bertelur, nimfa, hingga pada akhirnya tahap dewasa. Telur hewan yang tubuhnya berlapis epitikula dari parafin ini mampu menetas hanya dalam 8 – 11 hari saja. berbentuk silinder agak memanjang, telur serangga pemakan selulosa ini nantinya akan menjelma menjadi nimfa muda yang mana mampu berganti kulit hingga 8 kali.

Baru setelah mencapai 8 kali pergantian, nimfa ini akan masuk dalam kasta-kasta. Ada beberapa kasta yang bisa dimasuki, yakni Kasta Pekerja, Kasta Prajurit, dan Calon Laron. Setelah itu, tentunya nimfa muda akan menjadi dewasa dan siklus bertelur akan terus berulang dan berulang hingga rayap dikenal memiliki koloni banyak sampai sekarang.

Demikian ulasan mengenai siklus hidup rayap yang mungkin bisa Anda gunakan untuk meminimalisir serangan rayap di rumah. Nah, jika Anda mengalami serangan hewan pengrusak ini dan tidak bisa mengatasinya, tenang saja. Anda cukup menghubungi basmirayap.net dan biarkan tukang basmi rayap Jakarta terbaik ini bekerja untuk Anda. Semoga ulasannya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>